Header Ads

Breaking News
recent

Refleksi

Banyak pihak atau orang tertentu sudah memulai menghitung mundur detik-detik akan berakhir tahun 2016. Tidak bisa dipungkiri banyak hal terjadi kita lihat dan sebagian kita rasakan.

Menurut orang cina, kalau enggak salah tahun ini adalah tahun monyet dan bahkan disebutkan tahun monyet api, yang sepintas bisa diartikan tahun panas. Konon yang sukses dalam tahun monyet ini adalah mereka2 yang cerdas, cekatan dan yang punya otak cemerlang, begitu katanya. Itu sebabnya mungkin tahun ini diisi kejadian2 diluar nalar, seperti KEBENCIAN yang sudah sangat jauh dari tatanan yang rasional, karena mereka yang gagal paham tidak mampu mengejar kenyataan yang berlari kencang hingga harus dilawan dengan cara-cara yang tidak terpuji.

Aku (mungkin kita) bersyukur mampu melewati berbagai rintangan dalam tahun yang segera berakhir ini, tentunya dengan segala upaya positip dan perjuangan.

Dengan refleksi singkat ini, berharap Tahun Baru yang akan datang, kita bisa saksikan tahun yang diisi kearifan dalam kebhinekaan dan komitmen kesatuan yang konkrit, sehingga harmoni kehidupan yang diidamkan seluruh penghuni negeri bisa dinikmati dengan nyaman dan penuh kedamaian.

Selamat Hari Natal (25 Des 2016)
&
Tahun Baru (1 Jan 2017)

No comments:

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.